Sabtu, 24 Juni 2017
Home Kegiatan Artikel & MAkalah Forum Galeri Alumni Guestbook
 

 

 
Untitled Document
Lab Dokumentasi Hukum Simulasi Peradilan
Ruang lingkup-cakupan laboratorium meliputi macam-macam kegiatan :
Penelitian
Pengembangan keilmuan dengan pusat-pusat kajian
Pengembangan pembelajaran, sesuai dengan disiplin ilmu sebagai pilihan masing-masing laboratorium.
Pengabdian pada masyarakat.

1. Penelitian

Penelitian sebagai kegiatan jasa layanan riset terapan untuk mendukung tugas pokok universitas dan fakultas secara keseluruhan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta menjadikan Universitas Komputer Indonesia sebagai "Centre of Knowledge" yang didukung penuh dengan hasil-hasil penelitian.

2. Pengembangan Keilmuan

Mencakup kegiatan kajian, pengembangan, keilmuan hukum yang menunjang pembelajaran serta kontribusi bagi dunia bisnis-industri, khususnya teknologi Informasi. Laboratorium di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Komputer Indonesia dilengkapi oleh Pusat Kajian yang merupakan wadah untuk mengkaji dan menganalisis persoalan-persoalan aktual di masing-masing bidangnya. Hasil kajian disampaikan dalam bentuk seminar, diskusi maupun pelatihan-pelatihan.

3. Pengembangan Pembelajaran

Fungsi laboartorium dibidang pembelajaran yang terkait dengan proses pembelajaran (kuliah dan praktikum) serta peningkatan karier akademik, laboratorium melaksanakan berbagai kegiatan seminar, workshop, penataran, pelatihan, lokakarya.

4. Pengabdian Masyarakat

Kerjasama bisnis dan industri oleh laboratorium dilaksanakan melalui pengabdian masyarakat dalam bentuk sosialisasi produk peraturan perundang-undangan yang inovatif serta penyuluhan hukum sesuai kebutuhan masyarakat.